Salma Cook: Sosok Rasulullah Membuatku Berpikir


                Selma Cook rutin menghadiri kebaktian gereja setiap pekannya. Meski rutin, ia justru menghindari masuk sekolah agama. Tapi itu, tidak mengurangi kepercayaannya terhadap Allah.
"Aku lebih percaya kepada Tuhan ketimbang Yesus. Yang aku yakini, Yesus tak lebih seperti Nabi," kata dia seperti dilansir onislam.net, Senin (24/2).

                Itu sebabnya, pendalaman agama Selma lebih banyak bagaimana ia berkomunikasi dengan Tuhan. Ia mencintai Yesus, tapi dalam pikirannya, doa secara langsung kepada Tuhan membuatnya merasa nyaman.

                Mulai usia 14 tahun, Selma memutuskan tidak lagi pergi ke gereja. Ia merasa tidak bisa menerima pemikiran gereja. "Apa yang aku dengar tidak membawaku lebih baik," kata dia.

                Suatu hari, Selma bertemu seorang imigran asal Lebanon, dia seorang Muslim. Bersama Nadia, nama imigran tersebut, Selma banyak berdiskusi tentang Islam. Sebelumnya, Selma memang banyak mendengar tentang Islam ketika ia berada di bangku kuliah.

"Aku biasa mengunjunginya. Banyak hal yang aku tanyakan soal Islam kepada Nadia." kata dia.

                Satu pertanyaan dikemukannya, apakah benar Muhammad adalah Nabi penutup.  Selma mengaku, ia belum pernah mendengar tentang itu sebelumnya. "Jawaban Nadia membuatku berpikir. Selama bertahun-tahun aku membaca buku tentang beliau," kata dia.

                Masa itulah, momentum Salma untuk memeluk Islam. Banyak tantangan yang dihadapinya ketika itu. Termasuk, bagaimana mempraktekan Islam dengan benar. Ia menyadari pemahamannya tentang Islam masih dangkal.

                Ia mulai mendalami Islam ketika berada di Sydney, Australia. Banyak hal yang ia pelajari, termasuk bagaimana tata cara berpakaian seorang Muslim. Bagaimana tata cara shalat dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Sampai sekarang aku terus belajar menjadi Muslim yang sempurna, Insya Allah." kata dia

Sumber: Republika

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Salma Cook: Sosok Rasulullah Membuatku Berpikir"

Post a Comment